Syarat Mengajukan Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Syarat Mengajukan Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Syarat mengajukan Asuransi Perjalanan Luar Negeri sebenarnya sangat mudah untuk diikuti, jadi siapapun anda yang berencana atau hendak bepergian luar negeri dirasa wajib untuk memiliki Asuransi Perjalanan Luar Negeri. 

Sebelum kita membahas apa saja syarat untuk mengajukan Asuransi Perjalanan Luar Negeri, ada baiknya kita lebih dulu mengupas tentang Asuransi Perjalanan Luar Negeri dan apa saja manfaat yang diberikan oleh Asuransi Perjalanan Luar Negeri kepada seluruh pemegang polis asuransi .

Asuransi Perjalanan Luar Negeri adalah salah satu jenis asuransi perjalanan yang diberikan oleh perusahaan penyedia jasa asuransi yang diberikan bagi pemegang polis ketika melakukan perjalanan di luar negeri. Perlindungan tersebut meliputi perlindungan kenyamanan sampai dengan perlindungan akibat adanya kehilangan bahkan kecelakaan saat melakukan perjalanan.  Biasanya penyedia jasa klaim Asuransi Perjalanan Luar Negeri juga telah bekerja sama dengan pihak luar negeri untuk menjamin kesehatan dan keselamatan anda.

Nah, jika anda tertarik untuk membuat klaim Asuransi Perjalanan Luar Negeri ada baiknya anda membaca artikel ini, karena kami akan menyampaikan semuanya secara lebih jelas untuk menjadi referensi anda gar dapat menyiapkan secara lengkap.  Adapun syarat-syarat tersebut adalah :

1.     Peserta pemegang polis diwajibkan sudah berusia 17 tahun hingga 80 tahun

2.     Sudah memiliki kartu tanpa penduduk (KTP) serta paspor yang masih berlaku / valid.

3.   Memiliki kartu keluarga jika peserta klaim Asuransi Perjalanan Luar Negeri lebih dari satu orang.  Kartu keluarga tersebut mencakup keluarga inti yaitu suami, istri dan anak).

4.    Mengisi formulir atau blangko yang sebelumnya sudah disediakan oleh pihak penyedia klaim Asuransi Perjalanan Luar Negeri.

Sebagai saran, akan lebih baik jika anda membaca syarat, prosedur saat klaim serta cakupan yang disediakan oleh jasa klaim Asuransi Perjalanan Luar Negeri di rumah. Selain bisa lebih fokus, anda juga bisa menanyakan pendapat anggota keluarga yang lain. 

Jika anda mengalami kecelakaan atau kegiatan yang bersifat material dan mengganggu perjalanan anda di luar negeri, anda biasa bisa melakukan klaim selama 3 x 24 jam setelah kejadian tersebut terjadi.  Jangan lupa sertakan bukti klaim yang mencakup beberapa hal, yaitu :

1.  Mengisi dokumen yang sudah disediakan saat ingin klaim asuransi yang meliputi : kronologis kejadian sesuai keterangan pemegang polis, surat kuasa dari pemegang polis ke orang yang ditunjuk, salinan kartu identitas yang masih berlaku, formulir atau blangko klaim dari pihak asuransi serta salinan dari pemegang polis asuransi itu sendiri.

2.     Adapun dokumen tambahan yang juga diperlukan saat klaim Asuransi Perjalanan Luar Negeri adalah : kwitansi asli yang berasal dari deposit yang sudah dibayarkan oleh pemegang polis, tiket pesawat yang asli, surat keterangan yang diberikan oleh pihak maskapai penerbangan.

3.   Jika ingin mengajukan Asuransi Perjalanan Luar Negeri, saat mengalami kehilangan barang berharga dan bagasi, dokumen yang harus anda persiapkan antara lain : surat keterangan dari pihak kepolisian, serta surat keterangan yang diberikan oleh pihak maskapai penerbangan.

4.      Jika ingin anda melakukan klaim akibat kecelakaan yang membuat pemegang polis meninggal dunia atau cacat tetap, dokumen yang harus anda persiapkan antara lain : surat keterangan yang dikeluarkan oleh pihak maskapai penerbangan, surat keterangan yang dikeluarkan oleh rumah sakit, serta surat berupa akta kelahiran atau keterangan kematian.

Itu lah informasi tentang syarat yang harus anda penuhi ketika mengajukan klaim Asuransi Perjalanan Luar Negeri.  Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, lindungi diri anda saat perjalanan bisnis atau liburan keluarga dengan memiliki Asuransi Perjalanan Luar Negeri.

Back to Article List Buy Insurance Package

Latest Articles

Payment Method

Secured by

Reassurance by

AA International
ONLINE
CHAT