ASURANSI PERJALANAN COVID-19

ASURANSI PERJALANAN COVID-19

ASURANSI PERJALANAN COVID-19

Dapatkan perluasan Covid-19 sesuai kebutuhan perjalanan anda dengan limit pertanggungan hingga 1,5M.

Perluasan Covid-19 tersedia untuk Paket Product : APAC (Asia Pacific), Domestic, Worldwide, Worldwide Excluding USA/Canada, dan ASEAN.

Perluasan covid-19 tidak tersedia untuk Paket Product Schengen Essential.

 

Selama pandemi Covid-19, hampir semua negara telah menetapkan untuk menutup perbatasannya untuk sementara. Tetapi, saat ini banyak negara yang sudah membuka portalnya namun dengan syarat harus memiliki asuransi perjalanan.

Bahama

Bahama menginginkan semua turis berusia 18 tahun ke atas dan memiliki Visa Kesehatan Perjalanan Bahama. Pemerintah Bahama telah memasukkan asuransi kesehatan ke dalam biaya visa yang mencakup US$ 500 (Rp7,2 juta) per hari hingga maksimum US$ 7.000 (Rp100 juta) dan hingga US$ 50.000 (Rp721 juta) untuk biaya medis darurat. 

Chili

Negara yang terletak di Benua Amerika ini mewajibkan turis untuk memiliki bukti polis asuransi kesehatan. Kebijakan ini dibuat dengan nilai yang harus bisa mencukupi biaya Covid-19 dengan batas minimum US$ 30.000 (Rp432 juta). Chili bisa membuka portalnya bagi turis yang masuk atas dasar kemanusiaan, berencana tinggal di luar negeri maupun alasan kesehatan dan lain lain.

 

Kamboja

Bagi turis yang ingin berkunjung ke Kamboja, maka harus memenuhi syarat minimal asuransi yang bernilai US$ 50.000 (Rp721 juta) untuk berjaga-jaga sebagai biaya medis Covid-19. Selain itu, asuransi tersebut harus berlaku dalam kurun waktu 20 hari.

Kosta Rika

Kosta Rika juga masuk ke dalam daftar negara yang mewajibkan turis untuk memiliki asuransi perjalanan. Namun, bagi anak-anak di bawah 18 tahun boleh masuk tanpa asuransi asalkan sudah divaksin penuh dengan jenis vaksin Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Johnson & Johnson. Jika ada orang dewasa yang belum divaksin maka harus memberikan asuransi dengan minimal US$ 50.000 (Rp721 juta) untuk perawatan medis Covid-19 dan US$ 2.000 (Rp28,8 juta) untuk biaya penginapan apabila positif Covid-19. Jika ditotal, maka turis yang berkunjung harus memiliki asuransi minimal sekitar Rp749 juta.

Singapura

Negara yang lokasinya dekat dengan Indonesia ini membuka portalnya bagi turis asing pada September 2021. Sebagai syarat, turis harus memiliki asuransi perjalanan dengan minimal SGD 30,000 (Rp319 juta). Asuransi ini diperlukan untuk berjaga-jaga apabila nantinya harus melakukan rawat inap dan pengobatan lainnya terkait Covid-19.

 

Back to Article List Buy Insurance Package

Latest Articles

Payment Method

Secured by