Asuransi Perjalanan ke Eropa

Berlibur sudah hampir menjadi kebutuhan pokok masyarakat di jaman sekarang. Tujuan utamanya tentu saja untuk melepaskan ketegangan, bersantai, menikmati waktu luang, dan sejenak menyingkirkan diri dari padatnya rutinitas kerja sehari-hari. Sebagian masyarakat Indonesia pun kini mulai memprioritaskan tujuan liburan di luar negeri.


Selain untuk menambah pengalaman dan wawasan baru, biaya untuk bepergian ke luar negeri sebenarnya bisa dikelola dengan tepat jika telah mempersiapkannya secara cermat. Salah satu tujuan utama berlibur di luar negeri ialah Eropa. Benua ini sering menjadi tujuan favorit wisatawan yang berasal dari benua-benua lainnya. Keindahan panorama alam, tradisi, dan bangunan-bangunan bersejarah di sejumlah kota-kota besarnya adalah alasan-alasan yang sangat masuk akal mengapa sebagian orang Indonesia tertarik untuk bepergian ke sana.


Rencana Berlibur ke Eropa

Perjalanan liburan ke Eropa bisa dilakukan secara rombongan atau individual. Rata-rata adalah perjalanan wisata yang sudah dikemas dalam satu paket sehingga bisa berangkat bersama-sama teman atau anggota keluarga. Namun tak sedikit juga yang lebih menyukai perjalanan liburan ke Eropa sendirian. Secara umum, kedua jenis pilihan perjalanan itu punya perencanaan yang sama. Tetapi bagi yang hendak melakukan perjalanan ke Eropa sendirian, persiapannya harus jauh lebih matang dan sangat terencana.


Persiapan Berlibur ke Eropa

Rangkaian persiapan liburan ke Eropa dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan sampai ada yang mempersiapkan satu tahun sebelumnya. Sangat masuk akal karena untuk bepergian ke Eropa apalagi menjelajahi sejumlah negara butuh biaya tak sedikit. Biaya akomodasi dan lain-lain yang sudah masuk hitungan masih belum ditambahkan dengan keperluan alternatif. Antara perjalanan ke Eropa secara rombongan dan individu, persiapan biayanya wajib dikalkukasikan secara cermat.


Contoh rincian rencana perjalanan liburan ke Eropa dimulai dari hitungan berapa hari mau menjalaninya. Durasi perjalanan ke Eropa ini pun belum tentu langsung jadi. Karena praktiknya selama berjalan-jalan ke Eropa nanti belum tentu akan sesuai jadwal yang direncanakan.


Rincian berikutnya adalah jumlah orang yang hendak melakukan perjalanan. Kalau hendak melakukan perjalanan sendirian mungkin akan terasa lebih mudah. Pasalnya, melakukan perjalanan secara rombongan berarti akan menjalani pengalaman dengan orang-orang yang punya karakteristik berbeda-beda. Kadang malah berpotensi konflik meski dalam skala kecil. Alhasil, harus ada siasat tertentu demi meredam persoalan yang bisa jadi timbul selama melakukan perjalanan secara rombongan.


Perencanaan berikutnya adalah tempat mana saja yang akan dijadikan tujuan berjalan-jalan. Eropa merupakan sebuah benua artinya terdiri dari dataran luas dengan berbagai negara, tradisi, warga, dan ciri-ciri khas lainnya. Penentuan lokasi tujuan perjalanan ini harus dipikirkan dan dipertimbangkan secara matang.


Asuransi Perjalanan ke Eropa

Setelah yakin dan merasa mantap dengan semua rincian perjalanan tersebut, jangan pernah mengesampingkan asuransinya. Mau berwisata kok pakai asuransi? Tentu saja harus. Karena risiko selama perjalanan tak pernah diketahui oleh siapa saja yang menjalaninya. Bukannya menakut-nakuti dan justru malah mengalami kecemasan berlebihan, manfaat asuransi perjalanan wisata khususnya ke luar negeri itu sangat besar.


Perjalanan wisata di dalam negeri saja memiliki sejumlah risiko seperti kondisi lalu lintas hingga sakit yang mendadak diderita. Sementara itu, yang kita bicarakan adalah rencana perjalanan ke negeri-negeri jauh dari kampung halaman kita. Dengan merencanakan asuransi perjalanan ke Eropa, setidaknya kita punya persiapan yang jelas untuk mengantisipasi segala risiko.


Ada sejumlah risiko perjalanan yang seharusnya diantisipasi melalui pemanfaatan asuransi. Misalnya adalah risiko kecelakaan selama berlibur. Asuransi perjalanan ke luar negeri seperti ke Eropa akan memberikan jaminan perlindungan jika mendadak ada kecelakaan selama perjalanan. Akan sangat merepotkan dan tentu saja memakan banyak biaya jika tiba-tiba terjadi hal yang mencelakakan selama berjalan-jalan di luar negeri. Biayanya akan jadi membengkak dan ketika pulang ke Indonesia malah bisa semakin rugi hingga bangkrut. Oleh karena itu, persiapan asuransi perjalanan ke Eropa wajib dilakukan, baik untuk kepentingan wisata atau untuk perjalanan bisnis.


Jenis asuransi ini pun bakal menanggung segala biaya pengobatan termasuk kecelakaan atau jika menderita sakit selama bepergian ke Eropa. Perlindungan dari asuransi ini pun mencakup evakuasi medis jika mendadak terjadi hal yang menyebabkan tak bisa melanjutkan perjalanan dan harus balik ke tanah air.

Asuransi perjalanan ke Eropa turut menanggung pengurusan bagasi dan barang pribadi yang dibawa selama bepergian. Yang tidak menggunakan jasa asuransi bakal kerepotan sendiri jika mengalami kehilangan bagasi dan barang pribadi yang dibawa seperti paspor, identitas pribadi, dan sejenisnya. Karena ia harus mengurusnya di kantor imigrasi yang prosesnya pun dijamin tak bakal langsung selesai. Nah, layanan asuransi inilah yang bakal membantu menangani kecepatan prosedur pengurusan semua bagasi dan barang pribadi yang hilang selama perjalanan.


Memilih Jasa Asuransi Perjalanan ke Eropa

Tentu saja harus bisa memilih jasa asuransi perjalanan ke Eropa yang paling tepat. Dipertimbangkan dari segi biaya yang harus dikeluarkan serta fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh jasa asuransi tersebut. Memilih jasa asuransi perjalanan ke Eropa ini pun tak bisa sembarangan. Harus betul-betul jeli dalam mengamati apa saja prioritas pelayanan yang diutamakan dan bagaimana nantinya prosedur itu diberlakukan oleh pihak penyedia jasa asuransi.


Sebetulnya makin mudah untuk mencari dan memilih jasa asuransi perjalanan ke Eropa yang paling tepat. Yaitu dengan mengandalkan rujukan-rujukan terpercaya dari sumber internet, atau barangkali menanyakannya kepada teman yang sudah berpengalaman menggunakan layanan asuransi perjalanan ke luar negeri khususnya di Eropa.


Paket Asuransi Perjalanan ke Eropa

Paket asuransi perjalanan secara umum dibagi atas dua pilihan. Pertama adalah paket asuransi internasional, dan yang kedua adalah paket asuransi domestik. Berhubung yang sedang kita bahas adalah asuransi perjalanan ke Eropa, maka yang dipilih adalah paket asuransi internasional.

Paket asuransi internasional masih dibagi lagi dalam tiga kategori, yaitu:


Wordwide Premier

Paket ini menyediakan perlindungan primer yang bisa dipakai di seluruh dunia dan benefit mencapai 100.000 dollar. Untuk perjalanan individual besarnya mencapai 3.25 dollar per hari. Sedangkan perjalanan keluarga besarnya mencapai 5 dollar per hari. Bagi yang akan menempuh perjalanan secara rombongan jumlahnya mencapai 3 dollar per hari.


Worldwide Executive

Paket ini juga tersedia dan bisa dipakai untuk perjalanan ke seluruh dunia. Dengan benefit mencapai 50.000 dollar, yang juga dibagi lagi dalam kategori perjalanan individu, keluarga, dan rombongan. Masing-masing senilai 2.5 dollar, 4 dollar, dan 2 dollar setiap harinya.


Asia

Jenis paket perlindungan premier yang terbuka untuk seluruh kawasan Asia dan benefit mencapai 25.000 dollar. Pembagian kategorinya meliputi individual sebesar 1.5 dollar, keluarga 3 dollar, dan rombongan 1.25 dollar setiap harinya.


Asuransi perjalanan ke Eropa menggunakan salah satu dari dua pilihan di atas. Dengan mempertimbangkan fitur dan fasilitas semacam apa yang bakal diperoleh, rencanakanlah perjalanan ke Eropa secara aman dan nyaman.

Back to Article List Buy Insurance Package

Latest Articles

Payment Method

Secured by

Reassurance by

AA International