Ingin Berkeliling Eropa? Jangan Lupa Urus Visa Schengen Terlebih Dahulu

Visa Schengen merupakan hal wajib yang harus anda miliki sebelum melakukan perjalanan ke Eropa. Saat anda ingin melakukan perjalanan ke Eropa baik itu pergi liburan ataupun untuk perjalanan bisnis, maka anda harus memiliki visa ini.

 

Memiliki Visa Schengen dapat membuat anda bisa berkeliling ke negara-negara Eropa tanpa repot mengurus visa satu persatu ke negara tujuan. Jadi dengan hanya mengurus sekali dan anda sudah dapat menjelajahi Eropa, sangat praktis bukan?

 

Harus Pergi Ke Kedutaan Mana Saat Akan Mengurus Visa Schengen?

Jika anda memiliki Visa Schengen maka anda dapat bepergian ke 25 negara di Eropa, antara lain Jerman, Belanda, Yunani, Hungaria, Italia, Swedia, Islandia, Perancis, Republik Ceko, Polandia, Austria, Latvia, Estonia, Finlandia, Norwegia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Lithuania, Swiss, Luxemburg, Denmark, Malta, Belgia dan Portugal.

 

Saat mengurus untuk membuat visa ini jika anda bingung harus pergi ke kedutaan mana, maka itu adalah hal yang wajar. Jadi jika anda ingin melakukan perjalanan ke Perancis selama 7 hari dan ke Jerman selama 15 hari, maka anda harus melakukan pengurusan ke kedutaan Jerman. Anda dapat mengurus Visa Schengen ke kedutaan negara yang paling lama anda singgahi.

 

Dokumen Apa Saja yang Harus Disiapkan?

Saat anda sudah tahu akan pergi kemana untuk membuat Visa Schengen, maka anda juga harus tahu apa saja dokumen yang dibutuhkan. Berikut ini dokumen yang harus anda lengkapi untuk membuat Visa Schengen, antara lain :

1.    Formulir pendaftaran. Anda bisa mendapatkannya di kedutaan tempat anda mengurusnya.

2.    Pasport asli dan fotokopi. Passport harus masih berlaku paling lama setelah 3 bulan dari keberangkatan.

3.    Pas foto. Umumnya anda harus memastikan syarat seperti ukuran yang diperlukan.

4.  Rekening tabungan. Saat akan melakukan perjalanan ke Eropa maka salah anda harus menyiapkan uang untuk anda tinggal disana. Saat tinggal di Eropa syaratnya anda harus memiliki uang sebanyak 34 Euro atau sekitar RP 500.000.

5.    Asuransi perjalanan. anda dapat menyertakan fotokopi polis anda saja.

6.    Bukti reservasi penerbangan dan hotel. Saat pendaftaran anda diharuskan juga menyertakan bukti reservasi penerbangan dan juga hotel. Anda harus menyesuaikan tanggalnya jangan sampai tidak sesuai karena visa anda akan ditolak nantinya.

7.  Surat pernyataan dari tempat kerja. Membawa surat pernyataan dari perusahaan dapat membuktikan bahwa anda disana akan berjalan-jalan atau melakukan urusan  bisnis. Surat ini dapat juga disertai dengan slip gaji anda.

 

Membuat Visa Schengen membutuhkan biaya sekitar 60 Euro atau sekitar Rp 760.000. lama pembuatan visa ini bisa sangat cepat dalam waktu 3 hari saja atau paling lama sekitar 15 hari. Jadi anda bisa mengurus visa ini sekitar sebulan sebelum keberangkatan. Jika anda sudah memutuskan akan berkunjung ke Eropa pada musim liburan ini, maka pastikan anda segera membuat Visa Schengen.

Back to Article List Buy Insurance Package

Latest Articles

Payment Method

Secured by

Reassurance by

AA International