Asuransi Visa Schengen Murah, Benarkah?

Asuransi Visa Schengen Murah, Benarkah?

Asuransi Visa Schengen Murah, Benarkah?

Saat ingin membuat visa schengen, kamu perlu melengkapi beberapa hal. Selain melengkapi dokumen pendukung, kamu juga harus memiliki asuransi perjalanan. Lalu, apakah asuransi visa schengen itu murah? Mari cari tahu!

Yang pertama, mari lihat negara mana saja yang mencakup visa schengen. Per 2019, jumlahnya masih sama dengan negara visa schengen 2018. Ada 26 negara yang bisa dijelajahi dengan menggunakan visa schengen. Negara-negara tersebut adalah Islandia, Hungaria, Lavia, Luxemburg, Malta, Polandia, Portugal, Norwegia, Swedia, Prancis, Italia, Belanda, Jerman, Austria, Spanyol, Swiss, Lichtenstein, Belgia, Yunani, Finlandia, Estonia, Slovenia, Slovakia, Republik Ceko, Lithuania, dan Denmark.

Apakah kamu hendak membuat visa schengen Perancis, visa schengen multiple entry, atau visa schengen paling mudah, semua butuh satu persyaratan ini yaitu memiliki asuransi perjalanan.

Saat ini, sudah banyak jasa penyedia asuransi perjalanan, termasuk asuransi visa schengen yang murah. Harga yang ditawarkan sungguh menggoda, namun kamu harus lebih jeli melihat detilnya. Karena sekadar harga murah tidak akan cukup menjaga kamu selama liburan.

Sebagai referensi, Travellin memiliki beberapa jenis asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih. Yang pasti, harga yang ditawarkan bersaing dan benefit yang besar.

Travellin memiliki jenis asuransi perjalanan yang termasuk dalam asuransi visa schengen yaitu Worldwide Executive, Worldwide Platinum, dan Platinum Syariah. Harga yang ditawarkan pun masuk akal, yaitu mulai dari Rp 32.000 per hari untuk asuransi perjalanan perorangan.

Untuk lebih jelasnya, akan dijabarkan di bawah ini:

1.Worldwide Executive

Dengan harga mulai dari Rp 32.000 per hari untuk per orang, atau Rp 26.000 per hari untuk per orang di dalam grup, kamu sudah bisa mendapatkan asuransi perjalanan visa schengen yang murah dan berkualitas.

Bayangkan, benefit yang bisa didapat adalah maksimal 650 juta. Wah!

Lalu apa saja yang bisa didapat? Pertama adalah asuransi kecelakaan saat liburan. Tanggungan untuk kematian dan cacat permanen adalah maksimal Rp 650 juta.

Kemudian ada tanggungan sakit dan terluka. Jika kamu jatuh sakit atau butuh ke rumah sakit saat sedang liburan di sana, akan mendapat ganti rugi maksimal Rp 650 juta. Jika pengobatan harus dilanjutkan di Indonesia, akan mendapat ganti rugi juga sebesar maksimal Rp 13 juta.

Termasuk jika tiba-tiba kamu sakit gigi dan harus mendatangi dokter gigi, maka biaya yang akan ditanggung adalah maksimal Rp 1 juta. Fasilitas lain yang ditanggung sesuai dengan harganya adalah evakuasi darurat, pemulangan ke negara asal, perlindungan anak, dan pemanggilan satu anggota keluarga ke negara tujuan liburan kamu.

Dengan harga tersebut, kamu juga bisa mendapat ganti rugi jika perjalanan kamu tidak semulus impian. Untuk ganti rugi jika ada pembatalan perjalanan, kamu akan mendapat maksimal 19.500.0000. Sedangkan untuk reimburse atas liburan yang hangus adalah maksimal Rp 9.750.000.

Untuk perjalanan yang ditunda, kamu akan mendapat ganti rugi maksimal Rp 13.000.000. Jika pesawat kamu delay, kamu akan mendapat ganti rugi Rp 350.000 per 6 jam dan maksimal Rp 2,6 juta. Harga serupa juga akan kamu dapatkan saat ketinggalan pesawat lanjutan. Jika ada pembajakan pesawat (namun, semoga ini tidak perlu kamu alami), akan mendapat Rp 650 ribu per hari dan maksimal Rp 9.750,000.

Bagi kamu yang sering bermasalah dengan barang bawaan dan bagasi, maka penting sekali memiliki asuransi perjalanan terutama jika ingin jalan-jalan ke tempat yang jauh, seperti Eropa. Asuransi visa schengen murah ini juga mencakup kehilangan dan kerusakan barang bawaan.

Jika bagasi terlambat sampai maka kamu berhak mendapat ganti rugi maksimal Rp 5 juta. Jika koper kamu hilang atau rusak, akan mendapat ganti rugi Rp 650 ribu per kilogram dan maksimal Rp 9.750.000. Jika barang pribadi kamu ada yang hilang, maka akan mendapat ganti rugi maksimal Rp 4.850.000. Lalu jika dokumen perjalanan kamu yang hilang, juga akan mendapat ganti rugi maksimal Rp 3.250.000.

Jika dalam perjalanan liburan ke Eropa kamu terpaksa menggunakan telepon karena hal darurat, kamu juga bisa dapat ganti rugi sebesar maksimal Rp 1.300.000. Menarik ya?

Nah, setelah mengetahui detil fasilitas yang didapat, mari pilih jenis durasi asuransi yang kamu inginkan. Untuk perorangan, harga paket hariannya adalah Rp 32.000. Jika kamu hendak liburan selama 10 hari, maka Rp 32.000 dikali 10 yaitu menjadi Rp 320.000. Hanya dengan harga tersebut, kamu bisa mendapat aneka keuntungan dan kenyamanan atas pejalanan ke Eropa. Siapa bilang asuransi visa schengen tidak bisa murah?

Namun jika kamu berencana bolak-balik ke Eropa, ada baiknya untuk mempertimbangkan opsi Annual Multi trip. Ada dua jenis Annual Multi trip yang bisa kamu pilih.

Yang pertama adalah Annual Multi trip 90 hari. Paket ini bisa digunakan selama 90 hari perjalanan selama sepanjang tahun. Harga untuk paket ini adalah Rp 2.100.000 atau setara dengan Rp 23 ribu per hari. Lalu yang kedua adalah Annual Multi trip 180 hari yang harganya Rp 3.050.000 atau setara dengan Rp 17 ribu per hari.

Annual Multi trip ini sangat cocok bagi kamu yang memang berencana akan sering bolak-balik ke Eropa selama setahun. Jika memilih durasi yang lebih lama, maka akan jadi lebih hemat.

2. Worldwide Premier

Untuk kamu yang ingin ganti rugi yang lebih besar demi perjalanan yang lebih nyaman dan aman, bisa memilih paket Worldwide Premier. Di mana ganti rugi maksimalnya adalah Rp 1,3 miliar untuk kematian, cacat permanen, dan biaya rumah sakit saat di luar negeri.

Sedangkan untuk fasilitas lainnya seperti pengobatan gigi darurat, evakuasi darurat, dan lainnya, harganya mirip dengan yang ditawarkan di paket Worldwide Executive. Termasuk juga untuk ganti rugi pembatalan perjalanan, pesawat delay, atau ketinggalan pesawat, harganya pun hampir mirip.

Jika kamu hendak memilih paket Worldwide Premier, harga per orangnya mulai dari Rp 42.000 per hari. Untuk paket Annual Multi trip yang 90 hari harganya adalah Rp 2.850.000 yang kira-kira jadi Rp 32.000 per hari, mirip dengan harian paket Worldwide Executive. Sedangkan untuk paket Annual Multi trip yang 180 hari adalah Rp 4.300.000 atau Rp 24.000 per hari.

3. Platinum Syariah

Ini cocok bagi kamu yang hendak liburan ke Eropa dan memiliki rencana untuk pergi juga ke Tanah Suci untuk melakukan perjalanan Umroh. Karena ada paket Platinum Syariah yang bisa berlaku untuk perjalanan yang menggunakan visa schengen.

Untuk fasilitasnya sendiri mirip dengan paket Worldwide Executive yaitu ganti rugi kematian, cacat permanen, dan biaya pengobatan di luar negeri sebesar maksimal Rp 650 juta.

Namun ada perbedaan yaitu di biaya pengobatan di luar negeri untuk penyakit tertentu, karena perjalanan ke Arab adalah ke area Yellow Belt di mana terdapat beberapa penyakit endemik yang bisa tertular ke turis.

Untuk harga dari paket ini adalah Rp 43.000 per orang, per hari.

Setelah mengetahui ketiga jenis asuransi perjalanan visa schengen yang dimiliki Travellin, kira-kira kamu cocok dengan yang mana?

Back to Article List Buy Insurance Package

Latest Articles

Payment Method

Secured by

Reassurance by

AA International
ONLINE
CHAT